HomeBeritaNovanto Rotasi Fraksi Golkar, Bamsoet Jabat Ketua Komisi III DPR

Novanto Rotasi Fraksi Golkar, Bamsoet Jabat Ketua Komisi III DPR

novanto-rotasi-fraksi-golkar-bamsoet-jabat-ketua-komisi-iii-dpr-22N

JAKARTA – Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto merotasi sejumlah jabatan di fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR. Salah satunya yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bendahara Umum (Bendum) Partai Golkar itu kini menjabat Ketua Komisi III DPR bertukar posisi dengan Aziz Syamsuddin. Sementara Aziz menjadi Sekretaris Fraksi Golkar mendampingi Novanto.

Proses rotasi itu tertuang dalam SK bernomor SJ00 708/FPG/DPRRI/I/2016, tentang Penetapan Susunan dan Keanggotaan Fraksi-fraksi dan AKD dari Fraksi Golkar Terbaru.

“Saya diganti dari Sekretaris Fraksi ditempatkan di Ketua Komisi III. Ya sudah, bagi saya di manapun sama saja,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016).

Dia menuturkan, belum mengetahui alasan mengapa ada rotasi terhadap sejumlah anggota Fraksi Golkar dan AKD. Disebutkan Bamsoet, Surat Keputusan (SK) baru terbit hari ini dan baru akan diserahkan kepada pemimpin DPR.

Dalam SK itu ada beberapa perubahan baik di Komisi, MKD, BURT, Banggar, BKSAP dan Baleg. Salah satu lampirannya adalah perubahan di Komisi III. Ada delapan nama anggota Fraksi Golkar di Komisi III, yaitu:

1. Bambang Soesatyo (Ketua Komisi III)
2. Adies Kadir
3. Aziz Syamsuddin
4. Saiful Bahri
5. Setya Novanto
6. Ahmad Zacky
7. Yayat
8. Andhika Hazrumy.

Previous post
Dipimpin Setnov, Fraksi Partai Golkar Syukuran Ulang Tahun ke-48
Next post
Ketua Fraksi Golkar siap mundur

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *