HomeBeritaZiarah ke Makam Soeharto, Mbak Titiek Naik Kereta Ekonomi

Ziarah ke Makam Soeharto, Mbak Titiek Naik Kereta Ekonomi

54992a71-eaef-4584-a629-c0bc3479ddfb

Jakarta – Keluarga Cendana rupanya tak selalu menggandrungi kemewahan. Siti Hediati Harijadi atau akrab disapa Titiek Soeharto misalnya. Salah satu putri kinasih mendiang Presiden Soeharto itu menikmati perjalanan dari Yogyakarta ke Solo di Jawa Tengah menggunakan kereta api ekonomi Prambanan Express.

Titiek naik kereta Prambanan Express dari Stasiun Maguwoharjo di Yogyakarta menuju Stasiun Balapan, Solo. Meski di kereta ekonomi, politisi Partai Golongan Karya itu nampak menikmati perjalanan yang memakan waktu 1 jam lebih tersebut.

Abdul Rahman, salah satu saksi mata yang juga pemimpin redaksi CendanaNews menceritakan, Titiek naik kereta ekonomi Prambanan Express pada Minggu 8 Mei 2016 selepas Maghrib sekitar pukul 18.45 WIB. Abdul ikut dalam rombongan Titiek saat melakukan perjalanan dari Yogya ke Solo.


Titiek Soeharto menunggu datangnya kereta Prambanan Express di Stasiun Maguwoharjo, Yogyakarya yang akan membawanya ake Solo. (Foto: Istimewa)

Saat itu, menurut Abdul, Titiek seharian penuh melakukan sejumlah kegiatan kunjungan kerja di Yogyakarta dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan kota gudeg tersebut. Seperti bertemu dengan petani di Kampung Flory Sleman, menyerahkan bantuan bibit sapi ke Gunung Kidul dan melihat tempat wisata Taman Breksi di Sleman.

Sore hari Titiek harus ke Solo karena malam harinya harus ziarah ke makam mendiang Presiden Soeharto di Astana Giri Bangun Matesih Karanganyar. Ini adalah ziarah rutin setiap tahun memasuki bulan Syaaban.

“Karena pertimbangan macet, Ibu naik kereta agar bisa segera tiba di Giri Bangun. Kalau pakai mobil bisa jam 10 malam tiba di sana,” kata Abdul saat berbincang dengan detikcom, Kamis (9/6/2016).

Dari Solo, Titiek kembali naik kereta ekonomi Prambanan Express ke Yogyakarta pada Senin, 9 Mei 2016 keesokan harinya. Sesaat setelah meninggalkan Stasiun Balapan, di dalam kereta sejumlah penumpang mengajak Titiek berfoto bersama.


Seorang netizen mengunggah fotonya bersama Titiek Soeharto saat berada di dalam kereta.

Selama perjalanan Titiek hanya ditemani oleh dua orang staf dan Abdul Rahman yang kebetulan berada di Yogyakarta. “Tak ada pengawalan,” kata dia.

Menurut Abdul, ini bukan kali pertama Titiek naik kereta ekonomi dari Yogya ke Solo. “Sudah beberapa kali, kebetulan saya hanya sempat menemani satu kali saja,” kata dia.

Sumber: Detik

Previous post
Komisi XI: Kontribusi Komite Ekonomi dan Industri Nasional Belum Terlihat
Next post
Belum Lapor Pemerintah, Komisi VII Akan Investigasi BHP Billiton

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *