HomeBeritaSosok Adi Sasono di Mata Ketua Umum Golkar Setya Novanto

Sosok Adi Sasono di Mata Ketua Umum Golkar Setya Novanto

adi-sasono-_160813183923-678

JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto turut berbelasungkawa atas meninggalnya mantan menteri usaha kecil dan koperasi, Adi Sasono. Ia mengaku kehilangan sosok sahabat yang dikaguminya.

“Jujur, saya belum pernah mendengar riwayat penyakit beliau, karena selama ini Pak Adi Sasono memang tidak pernah mengeluh apapun dan tentang apa pun. Termasuk kondisi kesehatannya kepada orang lain, terutama sahabat-sahabatnya,” ujar Novanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad (14/8).

Ketua Fraksi Golkar di DPR ini juga mengaku terkejut mendengar kabar dari sahabat dan media massa ternyata Adi Sasono tengah melawan beberapa penyakit. Baru, pada hari Rabu sempat dibawa ke Rumah Sakit oleh keluarga, namun akhirnya meninggal, Sabtu (13/8).

“Secara pribadi, saya mengenal beliau sebagai sosok pemimpin yang amanah serta bertanggung jawab, dan berani serta tegas dalam mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Meski keputusan tersebut terkadang tidak populis atau ditentang oleh pihak atau kelompok tertentu,” kata Novanto.

Novanto mengungkapkan dirinya teringat pada 1999, Adi Sasono dijuluki sebagai orang yang paling berbahaya di Indonesia oleh media Amerika. Salah satunya surat kabar The Washington Post yang menyebut Adi Sasono sebagai ‘Indonesia’s Most Dangerous Man’.

“Setelah beliau yang saat itu hanya menjabat sebagai menteri usaha kecil dan koperasi, mengambil keputusan berani kala itu dengan mengeluarkan kebijakan ‘Ekonomi Rakyat’, yang melawan hegemoni kaum konglomerat komersial yang dikenal sebagai kaum borjuis yang menguasai perekonomian, dengan mengutamakan Koperasi dan UKM yang dikelola oleh negara dan dijalankan oleh rakyat,”

“Atas keberanian melawan kaum borjuis yang menguasai kondisi perekonomian saat itu, Nama Adi Sasono langsung dikenal sebagai pejuang ekonomi kerakyatan karena sangat peduli dengan kondisi ekonomi Rakyat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri,” kata mantan Ketua DPR itu.

Selain itu, lanjutnya, Adi Sasono juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang penuh inspiratif dan komunikatif dengan kepribadian yang sederhana dan bersahaja. Sehingga, kata dia, siapapun akan senang jika dekat atau berteman dengannya.

“Beliau orang baik, Insya Allah khusnul khatimah dan Allah SWT sangat menyayangi orang-orang baik, sehingga Beliau dipanggil lebih dahulu oleh Allah SWT,” kata Novanto.

Republika

Previous post
Percepat Masuknya Investor Asing, Mukhamad Misbakhun Dukung Pembuatan Pulau Tax Haven
Next post
Anggota komisi V, Roem Kono Serap Aspirasi Masyarakat di Pohuwato

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *